PROSEDUR PPDB

A. Kunjungan Informasi
Kami menyambut dengan hangat para calon peserta didik dan keluarga yang berencana untuk mengunjungi Sekolah dan mempelajari lebih lanjut tentang program-program yang ditawarkan SMK Migas Cepu.
B. Prosedur Permohonan
  • Serahkan Formulir Permohonan masuk SMK Migas Cepu yang telah dilengkapi & ditandatangani.
  • Biaya Pendaftaran yang tidak dapat dikembalikan, sebesar Rp. 100.000,-
  • Lampirkan laporan-laporan sekolah Anda yang terakhir.
  • Lampirkan dokumen-dokumen yang dipersyaratkan
  • Serahkan Formulir Penerimaan Pendaftaran Anda
  • Transfer semua biaya yang dipersyaratkan
  • Lengkapi Formulir Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).
C. Persyaratan
  • Tamatan SMP atau MTs untuk semua Bidang Keahlian :
    1. Umur pada saat pendaftaran tidak boleh lebih dari 21 Tahun / Juli 2015.
    2. Calon datang sendiri bersama Orang Tua / Wali.
    3. Calon Peserta Didik mengisi Formulir yang telah disediakan di tempat pendaftaran.
    4. Waktu mendaftar berpakaian seragam sekolah (OSIS) tidak diperbolehkan memakai kaos / sandal.
    5. Menyerahkan :
        a. Foto copy Raport Semester 1- 5 yang dilegalisir,
             masing-masing 1 lbr.
        b. Foto copy Kartu keluarga 2 lembar
        c. Foto copy KTP orangtua 1 lembar
        c. Pas Photo ukuran 3x4 sebanyak 3 lbr yang
            terbaru.
        d. Stop Map (disediakan oleh sekolah)
    6. Sehat jasmani, rohani, dan tidak buta warna, bebas narkoba.
    7. Tinggi Badan untuk laki-laki min, 160 cm dan
        Perempuan min 150 cm.
    8. Membayar Uang Pendaftaran sebesar Rp. 100.000,- (seratus ribu rupiah)
    9. Lampirkan foto copy piagam penghargaan (jika ada).
  • Calon peseta didik datang sendiri bersama Orang Tua
  • Waktu mendaftar berpakaian seragam OSIS bersepatu.
  • Sehat Jasmani, rohani dan tidak buta warna
  • Tanggal Laporan Sekolah Terakhir
  • Kemampuan Bahasa Inggris
  • Penilaian Tingkat Pembelajaran
  • Kelengkapan dokumen-dokumen (sertifikat/piagam) yang dipersyaratkan.
D. Daftar Periksa Pendaftaran
  • Formulir Permohonan telah diisi.
  • Biaya Pendaftran Rp. 100.000,-
  • Riwayat kesehatan
  • Foto copy Raport Semester 1- 5 yang dilegalisir, masing-masing 1 lbr.
  • Foto copy Kartu keluarga 2 lembar
  • Foto copy KTP orangtua 1 lembar
  • Pas Photo ukuran 3x4 sebanyak 3 lbr yang terbaru.
  • Stop Map (disediakan oleh sekolah).
E. Waktu dan Tempat Pendaftran
    Waktu    : Tanggal 27 April - 15 Mei 2015
    Tempat  : Sekretariat Pendaftran SMK Migas Cepu
Setiap Hari Kerja Jam 08.00 - 12.00 WIB.
Hari Jum'at Jam 08.00 - 10.30 WIB
F. Waktu dan Tempat Seleksi :
    Hari/Tgl     : Senin, 18 Mei 2015.
    Waktu       : Jam 07.00 WIB - Selesai
    Tempat     : Jl. Diponegoro No. 53 Cepu
    Materi Tes : Wawancara (Siswa dan Orang Tua)
G. Hasil Seleksi
    Hari/Tgl     : Rabu, 20 Mei 2015
    Waktu       : Jam 10.00 WIB
    Tempat     : Jl. Diponegoro No. 53 Cepu
H. Pendaftaran Ulang :
    Bagi siswa yang di terima sebagai Peserta didik SMK Migas Cepu, daftar ulang
    Tanggal 22 Mei s/d 30 Mei 2015, Pada Jam Kerja
    Jam 08.00 - 12.00 WIB.
    Jum'at Jam 08.00 - 10.30 WIB

Orang tua diharapkan untuk dengan jujur menginformasikan kepada SMK Migas Cepu tentang setiap masalah-masalah perilaku anak sebelumnya, kesulitan-kesulitan pembelajaran atau masalah-masalah medis yang terkait dengan siswa yang dapat mempengaruhi Pendaftaran mereka dan potensi pembelajaran di masa datang. 
Untuk informasi lebih lanjut hubungi SMK Migas Cepu, pada Telepon: +62-296-421120, Faximile: +62-296-421120, E-mail: smk_migas@yahoo.co.id.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar